minggu, 22 Februari 2009
sumber sapos samarinda

PJSI Kaltim Beri Dana Prestasi

PERHATIAN Pengprov PJSI Kaltim kepada atletnya bisa dikatakan luar biasa. Bagaimana tidak, untuk atlet peraih medali emas di kejurnas mendapatkan dana prestasi (DP) dari pengprov, selama atlet bersangkutan masih bertitel juara.
Pada acara sarasehan dan silaturahmi kemarin, H Achmad Husry memberikan dana prestasi pada atlet peraih emas sebesar Rp2 juta, perak Rp1 juta dan Rp500 ribu untuk peraih medali perunggu.
“DP ini saya berikan selama atlet masih menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Kalau nanti pada kejurnas berikutnya si atlet gagal mempertahankan prestasinya, maka DP tersebut akan kami hentikan,” kata Husry.
Pemberian DP ini, ujarnya, tak lain untuk menambah semangat serta motivasi atlet Kaltim dalam setiap kejuaraan yang diikuti. Artinya peraih emas berupaya terus mempertahankan prestasinya, sementara peraih perak dan perunggu bisa “menyepuh” medalinya menjadi emas.
“Dana prestasi akan diberikan mulai bulan ini dan terus berlanjut setiap bulannya,” imbuh Husry.
Apa yang diberikan PJSI Kaltim ini memang mengikuti program KONI Kaltim dalam beberapa tahun terakhir. Namun untuk level pengprov, PJSI Kaltim menjadi satu-satunya pengprov yang memberikan DP kepada atletnya.
PJSI Kaltim tak hanya memberikan DP untuk atlet, pada kesempatan kemarin Husry juga menyerahkan tiket keberangkatan pejudo Kaltim menuju Cilodong, untuk bersaing menjadi pejudo nasional di seleknas menuju SEA Games di Laos.
George Toisutta mengaku bahagia dan apa yang diberikan PJSI Kaltim kepada atletnya.
“Terus terang ini jadi contoh baik bagi semua pengprov. Bahkan kami dari PB pun merasa sangat terbantu dengan dibantunya tiket keberangkatan atlet menuju seleknas,” katanya. (upi)

Leave a Reply