Cara Penggantian Filter HGN Enagic
PENJELASAN MELALUI TULISAN, LANGKAH DEMI LANGKAH
1. Jika mesin Kangen Water anda berbunyi "REPLACE FILTER" (disertai tulisan notifikasi di layar mesin Kangen Water) maka itu merupakan pertanda bahwa filter Mesin Kangen Water anda telah mencapai kapasitas maksimum 6000 liter (setara dengan 300 galon atau kira-kira masa pemakaian selama 1 tahun lebih), dan harus diganti filternya.
2. Biarkan mesin dalam keadaan nyala (tombol power ON), lalu tekan tombol cover filter (penutup filter berwarna hitam) yang terletak di sisi samping sebelah kiri, bertuliskan "Push". Lalu lepaskan cover filter tersebut.
Setelah cover filter terbuka, ada kenob pengunci filter. Putar searah tulisan "remove" (searah jarum jam) sampai berbunyi 'Klik" agar pengunci tersebut terlepas, lalu tarik ke atas untuk melepaskannya. Kini setelah pengunci filter tersebut telah anda keluarkan, maka filter Kangen Water dapat anda cabut dengan mudah.
3. Pastikan pada filter lama maupun filter baru, karet O – ring (yaitu DUA buah karet berwarna hitam berbentuk bundar yang terletak di bagian bawah filter dengan ukuran 1 besar dan 1 kecil) masih melekat di bagian bawah filter. Setelah itu ganti filter lama dengan filter yang baru. Masukkan lagi pengunci filter yang tadi dilepaskan, lalu putar ke arah tulisan "install" (berlawanan arah dengan jarum jam) sampai berbunyi "klik" yang bertujuan untuk mengunci filter agar tidak terlepas.
4. Setelah mengganti filter dan filter baru telah terpasang dan terkunci pada tempatnya, tekan tombol "Reset Switch" yang terletak di sisi kanan atas, maka sesaat kemudian mesin akan berbunyi "Beep" lalu di layar akan ada tulisan notifikasi "FILTER RESET" kemudian pasang kembali filter cover seperti sediakala.
SELESAI, mesin Kangen Water dapat digunakan seperti biasa….
Dikirim dari telepon Mi saya

Tags:

Leave a Reply