Kemarin mulai jam 9.00 – 17.00 di gedung Ikatan Alumni Unibraw saya dan istri mengikuti training FAHIM QURAN, sebuah metode yang telah dipraktekkan selama 5 tahun berturut-turut di SD Al-Azhari Jakarta. SD ini mengadopsi system pendidikan sekolah dasar di Kairo Mesir. Karena itu target siswanya saat lulus SD adalah HAFAL 18 JUZ !!

Katanya di Mesir, 18 Juz setelah lulus SD itu mudah. Biasanya malah 30 JUZ !! Benar-benar edan!! Tapi anda akan lebih tercengang lagi manakala tahu bahwa sebenarnya otak kita telah didesign dengan baik untuk menghafalkan 30 juz Al-Quran. Kenapa kita tak mampu menghafal sebenarnya bukan karena ketidak mampuan kita, tapi lebih pada ketidak MAU-an kita untuk menghafal.

Sebelum kita bicara banyak soal metodenya, yuk kita bahas dulu bagaimana otak kita yang luar biasa dahsyat menyimpan memorinya.

Otak ini subhanalla, telah melakukan kerja yang benar-benar DAHSYAT!! Otak menyimpan memori di 3 tempat sekaligus yaitu di dalam otak itu sendiri, di seluruh sel-sel tubuh dan di alam semesta.

Penyimpanan di otak itu sendiri saja sudah membuat kita geleng-geleng kepala. Konon katanya, kapasitas otak manusia ini kalau dibuat dalam bentuk server super komputer, maka seluruh permukaan bumi ini tak mampu menampungnya. Padahal otak kita bukan cuma melakukan penyimpanan disana saja. Masih ada backup data di seluruh sel-sel tubuh kita.

Ini dibuktikan secara tak sengaja dalam suatu operasi cangkok jantung. Ada seorang donor jantung yang mengalami pembunuhan. Nah, karena semasa hidupnya dia telah mendonorkan jantungnya, maka jantungnya diambil dan diberikan kepada seorang pasien. Paska operasi cangkok jantung itu, sang pasien sering bermimpi mengalami suatu pembunuhan. Bahkan kemudian semakin menjadi-jadi. Saat dia santai, sekelebat bayangan peristiwa pembunuhan nampak jelas terlihat seolah-olah dia mengalaminya.

Akhirnya dia konsultasi dengan psikiater dan kemudian psikiater ini mencoba mencari data di kepolisian. Akhirnya pasien ini diminta menceritakan mimpi2 dan bayangannya. Dan berkat keterangannya, akhirnya pembunuh tersebut bisa tertangkap. Hingga saat ini, sedang dicari metode membaca memory yang tersimpan di organ tubuh ini. Kalau ini berhasil ditemukan, maka kejahatan apapun akan mudah sekali terungkap.

Lalu benarkah otak juga menyimpan informasi di alam semesta?

Ini sebenarnya sering kita alami. Pernahkah anda memikirkan seorang teman, merindukannya lalu tiba-tiba saja dia SMS atau telp anda? Atau pernahkah melakukan sesuatu yang seolah-olah pernah anda lakukan sebelumnya (istilah keren-nya dejavu). Boleh jadi, itulah proses dimana otak kita mengirimkan sinyal ke alam semesta dan secara kebetulan tertangkap oleh teman anda. Atau boleh jadi ada seseorang yang melakukan sesuatu lalu mengirim memorinya ke alam semesta. Saat anda kebetulan melakukan hal yang sama, maka frekuensi anda telah sama dan anda seolah-olah pernah melakukan hal yang sama.

Keajaiban yang lebih dahsyat lagi terjadi pada anak-anak usia 0 – 8 tahun. Otak anak-anak ini melakukan penyimpanan memori dalam jumlah yang sangat besar dan luar biasa. Ibarat komputer baru, mereka ini sedang diisi program-program, system operasi dan software-software untuk menjalankan aktifitasnya. Di dalamnya jg akan terinstall antivirus yang berguna mencegah super komputer ini dari serangan virus2 yang tidak dikehendaki.

Untuk menanamkan Al-Quran dalam otak anak kita di usia ini, caranya amat sangat mudah. Anda cukup memperdengarkan Al-Quran sesering mungkin. Menjadikan hidupnya dengan dengan Al-Quran dalam tiap kesempatan. Ini terjadi di Aljazair, dimana anak usia 3 tahun telah mampu menghafal Al-Quran. Gak percaya? Coba tonton video ini:

Masih banyak ternyata anak-anak lain yang seperti ini. Konon katanya, anak ini menghafal tanpa disengaja. Gara-garanya seluruh keluarganya suka membaca Al-Quran dan dia sering bermain-main di dekat mereka. Akibatnya Al-Quran masuk begitu saja dan tertanam rapi di otaknya.

Jika anak anda mampu menghafal aneka lagu dengan baik, maka bisa ditebak hoby anda dan keluarga anda bukan? Dan bila anak anda pintar membentak dan membanting pintu, kira-kira apa kegemaran keluarga anda?

oleh : Lutvi Avandi


No virus found in this incoming message.
Checked by AVG – www.avg.com
Version: 8.5.439 / Virus Database: 271.1.1/2979 – Release Date: 07/03/10 06:35:00


Leave a Reply